Mimpi Tentang Air


Mimpi Tentang Air
Makna dasar: Emosional atau energi psikis.

  1. Sifat umum Air adalah simbol kesuburan, pertumbuhan, potensi kreatif (terutama jika mengambil bentuk waduk atau danau), kehidupan baru, atau penyembuhan.
  2. Ini juga merupakan simbol untuk ketidaksadaran, khususnya jika airnya dalam. Samudera atau laut adalah sebuah representasi yang baik dari dalam tidak sadar. Dalam hal ini mimpi itu menyentuh bagian terdalam dari diri bawah sadar Anda, bagian-bagian yang berisi informasi yang biasanya tidak dikenal dalam keadaan sadar Anda.
  3. Ini adalah simbol feminin (intuitif), yang mewakili femininitas baik Anda sendiri (apakah Anda laki-laki atau perempuan), atau ibumu. Karena itu penting untuk dicatat reaksi Anda terhadap air dalam impian Anda. Apakah Anda takut air dalam kehidupan nyata? Ini mungkin berarti Anda takut wanita (jika Anda seorang laki-laki), atau ibu Anda, atau bawah sadar Anda, terutama jika ada kenangan ditekan.
  4. Jika air dalam impian Anda adalah sebuah sungai itu mungkin melambangkan aliran energi emosional. Melintasi jembatan mungkin melambangkan suatu proses perubahan atau mungkin bisa menjadi simbol untuk menghindari banjir atau mengamati nafsu itu dari sudut pandang yang aman terpisah dari pengamat. Jika Anda berpikir bahwa perampas tidak mewakili emosi, mencoba mengidentifikasi emosi (misalnya dengan mengajukan pertanyaan dan jawaban dengan memainkan peran-sungai setting sungai) dan kemudian memutuskan apa yang akan Anda lakukan mengenai hal itu.
  5. Samudera atau Laut – Ini mungkin mewakili alam bawah sadar. Mungkin menempatkan ke laut. Karena itu, symblize yang menjelajahi bawah sadar. Tenggelam dapat mewakili (rasa takut) yang memiliki pikiran bawah sadar Anda tak sadar tenggelam oleh isi – ditekan emosi atau kenangan. Hal ini juga mungkin berarti Anda perlu ego sadar tunduk kepada alam bawah sadar Anda untuk sementara, untuk pengayaan lebih lanjut dan pengembangan kepribadian Anda.Laut juga melambangkan potensi kreatif. Dalam mitologi, air ada sebelum penciptaan, dan pencipta-Tuhan bergumul dengan dewi laut (sisi feminin-nya) dan juga membuat dunia dari tubuh dipotong-potong atau diresapi sehingga ia melahirkan dunia. Psikologis, oleh karena itu, laut atau samudra dapat melambangkan keberadaan, dalam jiwa Anda, potensi – bahan baku yang laten – untuk penciptaan dan total diri Anda yang sebenarnya. (Dalam psikologi Jung, jiwa yang seimbang (bahasa Yunani untuk jiwa) telah menggabungkan diri kreatif (apa pun kemampuan anda) ke dalam persona, ego yang sadar diri dari totalitas dari semua bagian dari jiwa)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s