Perlukah Facebook ditutup?


Pemberitaan mengenai Facebook di Indonesia akhir-akhir ini menyiratkan dampak negatif dari situs jejaring sosial tersebut. Masalah yang tifacebook mobile usersmbul terutama berkaitan dengan penyalah gunaan situs tersebut untuk melakukan penipuan, perselingkuhan, penculikan, hingga ajang penawaran prostitusi. Sungguh merupakan ekses yang mungkin tidak diperkirakan oleh atau diharapkan oleh si pembuat situs tersebut tentunya. Sebab situs ini diharapkan mampu menjembatani hubungan pertemaan, keluarga, kerabat, ataupun ajang sharing yang positif tentunya. Dengan berbagai fitur dan layanan yang memukau hingga tampilan yang dinamis dan selalu berubah sesuai dengan keinginan penggunanya, Facebook mampu menjadi yang terdepan di antara situs-situs serupa di dunia maya ini.

Namun justru karena keunggulan yang dimilikinya, facebook menjadi pilihan yang dirasa paling tepat bagi para facebookers untuk mempergunakannya semaksimal mungkin dalam hal menggalang pertemanan ataupun dukungan-dukungan terhadap issue-issue yang melibatkan persoalan penggunanya atau bahkan masalah-masalah yang sifatnya lebih umum seperti ketimpangan sosial, ketidak adilan, kritikan pada penguasa yang lalim dan juga menjadi ajang kampanye bagi sosial maupun politik.

Semua hal tentu memiliki sisi positif dan negatif, tidak terkecuali Facebook tentunya. Lalu bagaimana sikap Anda ketika ada pemberitaan mengenai desakan dari sebahagian masyarakat yang menghendaki situs tersebut ditutup bahkan mungkin juga ada yang mengharamkan di Indonesia?

Silahkan isi polling kami di side bar.

Tinggalkan komentar